Jumlah Peserta Lolos SKD CPNS Rendah, BKPP Tabalong Tunggu Keputusan Kemenpan RB

Hingga saat ini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, masih menunggu keputusan panitia seleksi nasional CPNS, terkait solusi dari rendahnya peserta seleksi CPNS yang lolos seleksi kompetensi dasar. Pasalnya jumlah kelulusan peserta di Tabalong bahkan tak sampai 3 persen.

Kepala BKPP Tabalong sikapi rendahnya peserta yang lolos SKD CPNS Tabalong

TVTABALONG.COM – Dari 3.355 peserta CPNS Tabalong yang hadir dalam CAT, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong mencatat, hanya 82 orang perserta dinyatakan memenuhi passing grade. Atau hanya berkisar 2,44 persen.

Jika menyesuaikan mekanisme pusat, 82 peserta yang lolos passing grade CAT tidak memenuhi alokasi yang dibutuhkan Tabalong, yaitu sebanyak 215 formasi.

[the_ad id=”6447″]

Terlebih, meski lolos passing grade, tidak menjamin dapat lolos ke tahap selanjutnya.

Karena akan dirangking dengan nilai tertinggi, sebanyak tiga kali kouta CPNS yang dicari. Dan selanjutnya harus melalui tahap seleksi kompetensi bidang.

Baca Juga : Hasil SKD CPNS Tabalong, Peserta Lolos CAT Tak Sampai 3 Persen

Menyikapi rendahnya jumlah peserta yang lolos passing grade, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong mengaku masih menunggu instruksi dari Kemenpan RB.

Pemerintah pusat sendiri saat ini tengah membahas solusi menutup kebutuhan  formasi CPNS, yang terancam kurang, karena banyak peserta yang telah gugur di tahap SKD.

Setidaknya ada dua opsi yaitu dengan menurunkan passing grade atau peserta dirangking dari nilai yang tertinggi.

Penulis : Syarif Hidayat
Editor : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: