Home / Tabalong Hari Ini / Pariwisata / Juara 2 Pokdarwis Mandiri Kalsel, Pokdarwis Naga Rewi Wakili Kalsel ke Nasional

Juara 2 Pokdarwis Mandiri Kalsel, Pokdarwis Naga Rewi Wakili Kalsel ke Nasional

TVTABALONG.COM – Salah satu objek wisata Tabalong yang menjadi primadona khususnya bagi masyarakat Tabalong, dalam waktu dekat akan dikunjungi tim penilai dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Ialah wisata Lano, dimana pengelolanya yaitu Kelompok Sadar Wisata Naga Rewi mendapat predikat juara kedua se provinsi Kalimantan Selatan dan ditunjuk untuk mewakili penilaian ke tingkat nasional.

Ketua Pokdarwis Naga Rewi, Jamin Effendi mengatakan, pada 6 oktober 2018 lalu, pihaknya mendapat penghargaan juara ke dua sebagai Pokdarwis Mandiri dari Gubernur Kalimantan Selatan. Oleh sebab itu rencananya pada bulan Juli ini tim penilai dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan melakukan penilaian ke objek wisata Lano.

Penilaian yang akan dilakukan diantaranya, keaktifan anggota dalam penataan serta pengelolaan objek wisata lano.  Oleh sebab itu Pokdarwis Naga Rewi  terus berupaya membenahi objek wisata Lano menjadi lebih baik, salah satunya dengan cara pembaharuan gerbang dan membuat pot tanaman di area pintu masuk.

“jadi hal baru yang telah dibuat ialah penataan tanaman dan kebersihannya, pembenahan jalan masuk dan tracking sampai ke Air Terjun Lano. Dana desa juga telah masuk untuk melancarkan aktifitas pengunjung yang datang” tutur Ketua Pokdarwis Naga Rewi, Jamin Effendi

Saat ini Pokdarwis Naga Rewi memiliki 40 orang anggota, dimana anggota yang aktif sekitar 30 orang. Setiap hari khususnya akhir pekan dan libur nasional, Pokdarwis Naga Rewi mengupayakan agar semua anggota dapat hadir untuk memberikan keamanan dan pelayanan maksimal bagi wisatawan yang berkunjung.

Syarif Hidayat

Check Also

2 Toilet & Ruang Ganti Segera Dibangun di Objek Wisata Air Terjun Lano

TVTABALONG.COM – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, mengupayakan pembangunan fasilitas pelengkap untuk objek wisata Air …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: