Jelang Ramadhan, Pedagang Kurma Bermunculan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Siapa yang tidak suka dengan buah kurma, buah manis asal negara arab ini menjadi kudapan populer untuk berbuka puasa. Selain karena memiliki banyak manfaatnya, rasa yang legit ini membuat semua orang menyukai buah ini.

Beberapa hari menjelang bulan Ramadhan, penjual buah kurma mulai ramai di Tabalong, khususnya di Kecamatan Murung Pudak dan Tanjung. Berbagai jenis kurma dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari lima belas ribu rupiah sampai dengan 140 ribu rupiah, tergantung jenis dan berat kurma.

Pengakuan dari salah satu pedagang, menjelang bulan ramadhan saat ini harga  kurma mulai naik sebanyak dua ribu rupiah hingga lima ribu rupiah.

 “Ada. ( itu berapa bu ? ) dari harga sekitar 2000 sampai 5000, ( harga dari itu bu lah ?) tapi perkilo beda lagi ( perkilo beda lagi ? itu berapa bu ? ) itu yang jauh bangat naik harganya, ( nah itu berapa bu ? ) sekitar 150 sampai 200 ( perkilonya bu lah ) iya.” Kata Marliani, Pedagan Buah Kurma.

Ramadhan menjadi berkah sendiri bagi para pedagang, pasalnya dari pengakuan salah satu pedagang buah kurma, omzet penjualan kurma pada bulan ramadhan bisa mencapai satu juta rupiah perharinya. (Muhammad Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment