Jelang Mudik Lebaran, Dishub Tabalong Gelar Ramp Check Angkutan Umum

TVTABALONG.COM – Bertempat di Terminal Mabuun, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong melaksanakan pengecekan kendaraan angkutan umum pengangkut orang untuk persiapan menjelang mudik lebaran 2019. Pemeriksaan meliputi lampu, kaca, rem, kemudi, klakson, hingga roda.

Asisten pemerintahan Setda Tabalong yang juga selaku PLT Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Zulfan Noor, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan armada angkutan umum pengangkut orang secara teknis layak untuk dikendarai, demi kelancaran saat mudik lebaran 2019.

“di terminal ini kira mengadakan ramcek  kendaraan untuk memastikan armada atau angkutan umum secara teknis layak untuk dikendarai” kata Zulfan

“Baik itu rem, ban, mesin, semua lampu, itu kita pastikan angkutannya secara aturan layak untuk  dikendarai”

Menurut salah seorang supir angkutan umum, Udin, pihaknya mendukung dengan adanya pemeriksaan ini, demi mengetahui kondisi armada yang ia kendarai agar dapat aman saat mengangkut penumpang saat mudik lebaran.

bagus, mendukung. Untuk keselamatan penumpang juga ini, menjelang lebaran kan” ucapnya

Baca Juga : Mudik Lebaran, BNNK Lakukan Tes Urin Supir Angkutan Umum

Selain itu Dinas Perhubungan juga bekerjasama dengan Satlantas Polres Tabalong, untuk mengecek kelengkapan surat untuk armada angkutan umum pengangkut orang  yang diperiksa.

Rulyandi Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: