Jelang Lebaran, Pemkab Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Tanjung

TVTABALONG.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong bersama, Kementerian Perdagangan dan Tim Satgas Pangan Polres Tabalong, menggelar inspeksi mendadak atau sidak, pada senin 27 Mei tadi, di Pasar Tanjung. Sidak dilakukan untuk memantau harga dan ketersedianan jelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriyah.

Sidak kali ini dipimpin langsung Wakil Bupati Tabalong Mawardi dan dari hasil sidak, didapati satu komoditas pangan mengalami kenaikan harga, yaitu harga daging ayam.

Daging ayam  alami kenaikan sekitar seribu rupiah, dan komoditas lainnya dengan harga normal, serta untuk stok barang aman.

“Alhamdulillah hasil pantauan kami di lapangan bahan pokok yang ada di Pasar Tanjung ini masih dalam keadaan stabil”  kata Mawardi

 untuk stok menurut pedagang Insya Allah cukup, Alhamdulillah tidak mengalami kenaikan kecuali daging ayam alami kenaikan sedikit sekitar seribu rupiah” tambah

Sementara Staf Direktorat Kementerian Perdagangan, Rendra Atmojo mengatakan, dari hasil sidak komoditas bahan pokok berupa bawang putih mengalami penurunan. Penurunan harga sebesar 35 ribu rupiah perkilonya, dibandingkan sebelumnya mencapai 100 persen.

 “harga aman stablil, stok juga berdasarkan hasil pemantauan bersama para pedagang stoknya masih aman sampai lebaran bahkan pasca lebaran terutama yang kita pantau bawang putih” jelas Staf Direktorat Impor Kementerian Perdagangan, Rendra Atmojo

“ bawang putih tadinya naik tinggi sekarang sudah kondisi 35 ribu di pasar ini, sudah sesuai target harga nasional”

Apabila terjadi lonjakan harga melebihi ambang batas wajar, pihak Pemerintah Kapubaten Tabalong dengan pihak terkait akan kembali menggelar operasi pasar, sehingga harga dipastikan dapat kembali normal.

Muhammad Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: