Home Editor's Picks Jamaah Langgar Baiturrahman Peringati Isra Mi’raj & Haul Ke 18 Guru Sekumpul

Jamaah Langgar Baiturrahman Peringati Isra Mi’raj & Haul Ke 18 Guru Sekumpul

by tabalong hari ini
0 comment

Jamaah Langgar Baiturrahman RT 2 Kelurahan Pembataan, gelar peringatan isra dan mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu malam 18 Februari 2023. Dalam kegiatan yang juga dirangkai dengan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 ini diisi tausyiah oleh Habib Ahmad bin Mustofa bin Thohir yang datang langsung dari Ampel Surabaya.

Jamaah Langgar Baiturrahman, Kelurahan Pembataan, melaksanakan peringatan Isra Mi’raj, sekaligus Haul Kiayi Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, atau Abah Guru Sekumpul ke-18.

Kegiatan diawali dengan pembacaan syair-syair maulid yang dibawakan oleh Grup Maulid Al-Ikhlas Tanjung Selatan.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan doa, oleh tokoh agama setempat.

Peringatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang diisi langsung oleh Habib Ahmad bin Mustafa dari Ampel Surabaya, yang menyampaikan tema tentang mensyukuri nikmat Allah SWT.

Panitia pelaksana, Syamsul Bahri mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik dari warga sekitar, sehingga peringatan isra mi’raj sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul ini terselenggara dengan lancar.

“Alhamdulillah setelah ada kerjasama yang baik antara warga RT 2 Pembataan, Alhamdulillah rencana kegiatan dalam rangka pelaksanaan daripada Haul Guru Sekumpul dan Isra Mi’raj telah berjalan dengan lancar sampai saat ini,” ungkapnya.

Panitia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini akan terus berkelanjutan kedepannya, Syamsul juga mengharapkan adanya dukungan dari warga sekitar untuk membantu setiap ada kegiatan keagamaan di Langgar Baiturrahman.

You Might Be Interested In
Baca Juga  dr. Ilfa Najmi Arifa Pastikan Penanganan di Klinik Kecantikan Hanz Beauty Aman

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment