Jamaah Haji Tabalong Disuguhi Sarapan Nasi Kuning Masak Habang

by admintv
0 comment
Jamaah Haji Tabalong

Jamaah Haji Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam kloter 01 Embarkasi Banjarmasin, menggelar kegiatan silaturrahmi dan bimbingan manasik haji, yang berlokasi di Hotel Kiswah Tower 2, di Kota Mekkah belum lama tadi.

Kegiatan silaturrahmi ini bertujuan untuk memperkuat dan mengingatkan jamaah untuk mempersiapkan diri dalam kegiatan puncak haji nantinya, di  Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Dalam kegiatan tersebut, para jamaah mendapatkan kejutan berupa hidangan sarapan pagi nasi kuning masak habang.

Makanan tersebut dimasak secara khusus untuk para jamaah sebagai pengobat rindu kampung jalaman. Hal ini pun disambut antusias para jamaah.

Sementara itu, pembimbing haji, Ustadz Ahmad Rijani Asmail, menyampaikan, untuk pelaksanaan puncak haji tahun ini, para jamaah akan mulai berangkat pada hari kamis, dari kota mekkah menuju arafah untuk melaksanakan wukuf yang akan mulai dilaksanakan pada hari jumat selepas shalat zuhur waktu Arab Saudi.

“Untuk kegiatan puncak haji sendiri Insya Allah jamaah akan berangkat dari kota Mekah pada hari kamis menuju Arafah” kata Ust. Ahmad Rizani

“untuk persiapan puncak haji pelaksanaan wukuf, dan wukuf tahun ini Insya Allah akan dilaksanakan pada hari jumat selepas shalat zuhur, yang diawali dengan shalat zuhur dan ashar jamak taqdim berjamah, dan diawali pula dengan kegiatan khutbah wukuf. Setelah khutbah wukuf dilaksanakan, jamaah juga akan mengikuti rangkaian bimbingan berupa zikir istighfar, dan muhasabah, perenungan ibadah wukuf dan perenungan kehidupan sehari hari, hingga berakhir tenggelam matahari disore hari dih hari jumat di padang Arafah” jelasnya lagi

Pelaksanaan puncak haji ditahun ini juga diperkirakan akan dibarengi dengan puncak cuaca panas. Sehingga para jamaah pun diminta untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan diharapkan tetap mengikuti arahan petugas maupun pembimbing haji masing masing. (Muhammad Ariadi, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment