Jalan Sekitar Mesjid Tanjung Bakal Dilebarkan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong saat ini tengah merencanakan pemeliharaan jalan dalam kota, dan seputaran Taman Giat Kota Tanjung hingga Masjid Ash Ahiratal Mustaqim, dengan jalur kembar. Perencanaan teknis pemeliharaan jalan ini pun diekspose konsultan di hadapan Bupati Tabalong bersama instansi terkait, pada rabu 20 april 2022, di Aula Tanjung Puri, Tetda Tabalong Tanjung. Instansi terkiat yang mengahdiri ekspose ini dari Dinas PUPR, Disperkimtan, Dishub, DLH, dan PDAM.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani meminta, agar instansi terkait saling berkoordinasi dan menangani infrastruktur ini dengan serius. Pasalnya pelebaran jalan, pembuatan trotoar, dan median jalan hingga menghasilkan jalur kembar, termasuk renovasi Masjid Ash Ahiratal Mustaqim yang sedang berlangsung, bertujuan mengembalikan marwah tanjung sebagai ibukota kabupaten Tabalong.

 “Karena dana kita ini kada banyak, akan kita tambah lagi di perubahan. Kalo pun kita diinduk lagi, maka yang nyata kita mulai dari yang paling esensi, yang paling kebutuhan paling mendesak, ya udah lingkungan masjid dulu, lingkungan masjid ya kan. Itu prioritas.” kata Bupati Anang

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung menjelaskan, prioritas pelebaran jalan akan dilakukan di jalan samping masjid menuju Kelurahan Agung, dan jalan di depan Hotel Arafah menuju Pasar Tanjung. Namun pihaknya masih menunggu amdal lalin dari Dishub, terkait opsi penerapan dua arah atau satu arah, pada kedua titik ruas jalan tersebut.

 “Itu nantikan diperlebar, jadi dipangkas yang di masjidnya itu yang jalan menuju Agung, maupun yang ke Arafah. Itu yang harus dilebarkan.” Kata Wibawa Agung

Wibawa Agung mengatakan, penanganan infrastruktur jalan dalam kota ini memerlukan dana hingga Rp 3 milyar. Dana yang digunakan tersebut dianggarkan melalui APBD sebesar Rp 1 milyar, dan DID sebesar Rp 2 milyar . (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment