Jalan Penghubung Kecamatan Muara Uya & Haruai Diperbaiki

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong, terus menggenjot pembangunan di wilayah utara. Salah satunya di Trans Tohe, Danau, dan Simpung Layung Kecamatan Muara Uya. Jalan penghubung antara Kecamatan Haruai dan Muara Uya ini, telah rampung sejak Desember 2018 lalu.

Perbaikan jalan dilakukan dengan dana insentif daerah sebesar Rp 16.490.000.000, yang diterima Kabupaten Tabalong dari pusat tahun 2018 lalu. Perbaikan jalan dilakukan sepanjang 8,8 kilometer.

Baca Juga :Jalan Penghubung Desa Teratau – Namun Rampung Diperbaiki, Warga Tak Lagi Harus Memutar Jalan

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengatakan, Tabalong sempat mengalami keterbatasan anggaran pembangunan. Namun berkat prestasi di bidang administrasi, Tabalong mendapat penghargaan dari pusat berupa Dana Insentif Daerah sebesar Rp 50 milyar, yang digunakan untuk perbaikan jalan.

“Dana yang digunakan untuk peningkatan jalan ini merupakan dana insentif daerah” ucap Bupati Anang

“ tahun yang lalu, kita mendapat Dana Insentif Daerah ini 50 milyar, karena Tabalong masuk 7 kabupaten terbaik dalam hal pertanggung jawaban keuangan.

 “andai kata dana insentif daerah itu hanya  25 milyar, tidak mungkin pembangunan sampai sini , jadi ini berkah” lanjut Bupati

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Noor Rifani, mengatakan lima tahun kedepan pemerintah daerah akan terus meningkatkan infrastruktur, agar bisa mengangkat prekonomian masyarakat.

“ini yang patut kita syukuri bapa bupati kita berupaya keras, untuk meningkatkan infrastruktur, sesuai harapan misi beliau, kesejahteraan masyarakat kita meningkat” ucap Noor Rifani dalam sambutannya

“jadi jalan ini lah jalan yang dipersembahkan pemerintah untuk masyarakatnya”  lanjutnya

Layaknya jalan kabupaten lainnya, jalan ini juga memiliki batasan kapasitas bagi kendaraan dengan beban 5 hingga 7 ton. Sehingga masyarakat diharapkan dapat bersama-sama memelihara jalan, agar tetap nyaman dilewati.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: