Jalan Lumbang – Randu Juga Rampung Diperbaiki Gunakan Dana Insentif Daerah

TVTABALONG.COM – Tak hanya jalan Desa Trans Tohe dan Jalan Teratau, perbaikan jalan juga dilakukan di jalan lumbang dan Jalan Randu  Kecamatan Muara Uya. Pengerjaannya telah rampung di bulan desember 2018 lalu.

Sama seperti jalan Trans Tohe, perbaikan jalan ini juga menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 7,8 milyar, dengan panjang 3,5 kilometer. Selain perbaikan, jalan penghubung dua desa ini juga dilebarkan, untuk memudahkan kendaraan roda empat melintas.

Baca Juga :

“semua dilakukan pelebaran, jadi kalau dulu jangan membayangkan jalannya begini (lebar). tapi kecil dan berselisihan antar kendaraan susah” jelas kadis PUPR Tabalong, Noor Rifani

“Kondisinya sekarang Alhamdulillah jalan sekarang sudah lebar dan mulus, jadi itu yang sudah dikerjakan di tahun 2018 mengunakan dana insentif daerah“ tambah Rifani

Perbaikan jalan desa, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Pasalnya jalan kabupaten menjadi akses utama warga saat menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama yang berkaitan aktivitas sosial dan ekonomi.

Reporter : Normansyah| Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: