Jalan Desa Terisolir Akan Di Bangun, Dinas PUPR Tabalong Tunggu Izin Menteri Lingkungan Hidup

TVTABALONG.COM – Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan di Kecamatan Muara Uya dan Bintang Ara, diperkirakan akan keluar pada pertengahan Agustus mendatang. PUPR pastikan akan langsung lakukan perbaikan jalan di 5 desa terisolir, saat kantongi izin dari Menteri Lingkungan Hidup.

Izin pinjam pakai kawasan hutan seluas 47,6 hektar di Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Bintang Ara, telah diusulkan pemerintah Tabalong kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Diperkirakan izin akan keluar pada pertengahan Agustus mendatang.

Izin pnjam pakai menjadi dasar hukum Dinas PUPR, membangun jalan sepanjang 59 km, yang menjadi akses utama di 5 desa terisolir. Yaitu desa Hegar Manah, Dambung Raya, Salikung, dan Sungai Kumap.

Bahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, telah memasukkan anggaran pembangunan jalan, dalam APBD 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, Muhammad Noor Rifani mengatakan, jika telah disetujui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, maka pembangunan jalan akan langsung di proses.

Rifani berharap dengan dikeluarkannya izin pinjam kawasan hutan itu, tidak ada lagi kendala yang dihadapi pemerintah daerah, untuk membangun infrastruktur di sejumlah desa yang masuk dalam kawasan hutan.

(Muhammad Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: