Jadi Salah Satu Sasaran Program Smart City, Pelayanan Publik di Tabalong Akan Ditingkatkan Dengan Manfaatkan Teknologi

TVTABALONG.COM – Tabalong menjadi salah satu dari 25 kabupaten kota se Indonesia, yang terpilih sebagai sasaran program gerakan menuju 100 Smart City, dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kepastian tersebut didapat setelah Diskominfo Tabalong, menerima surat pengumuman dari Kemenkominfo tentang hasil seleksi Assesment gerakan menuju 100 smart city 2019.

Program gerakan menuju 100 smart city Kemenkominfo, sudah berlangsung sejak tahun 2017, yang menyasar 25 kabupaten kita se Indonesia, kemudian dilanjutkan tahun 2018, dengan sasaran 50 kabupaten kita se Indonesia, dan terakhir 2019 dengan tambahan 25 kabupaten kota.

“tahun 2019 ini, pemerintah pusat menyaring 25 kabupaten kota seluruh indonesia untuk Smart City” jelas PLT Kepala Diskominfo Tabalong, Aberani Abrar

“syukur Alhamdulillah, Tabalong jadi salah satu dari 25 kabupaten kota tersebut”  lanjutnya

Dengan terpilih sebagai sasaran gerakan 100 Smart City, Tabalong akan mendapatkan pendampingan dari Kementerian Kominfo sebanyak 4 kali, dalam hal penataan pelayanan publik maupun akselerasi potensi daerah, dengan memanfaatkan teknologi.

Terdapat enam elemen utama yang akan dibenahi, seperti smart governance, smart economy smart society, smart living, smart branding, dan smart environment.

Setelah dinyatakan terpilih sebagai sasaran program Smart City, Diskominfo Tabalong akan menyepakati nota kesepahaman dengan Kementerian selambat-lambatnya pada 20 maret mendatang. Sehingga dapat membentuk tim pelaksana Smart City, sesegera mungkin.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: