Insan Pertanian Tabalong Berprestasi Diberi Penghargaan

by admintv
0 comment

Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan penghargaan pada instan pertanian berprestasi tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2022. Penghargaan diserahkan bupati tabalong anang syakhfiani bersama wakilnya Mawardi, dan Sekda Tabalong Abdul Muthalib Sangadji, usai apel peringatan hari krida pertanian pada 11 Juli 2022.

Perngahargaan diberikan untuk 6 kategori. Mulai dari penyuluh teladan, petani berprestasi, petani milenial berprestasi, bpp, gapoktan, serta kelembagaan ekonomi. Selain itu dikesemptan ini juga turut diserahkan hadiah pada juara umum penilaian insan pertanian tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2022 dan hadiah bagi pemenang lomba video penyuluhan hari krida tahun 2022.

Selain penghargaan tersebut, pemkab tabalong juga menyerahkan penghargaan dari kementerian pertanian RI, karena penyuluh pertanian tabalong telah masuk dalam kategori penyuluh pertanian ASN teladan tingkat nasional tahun 2021.

“yang hari ini mereka mendapatkan sertifikat dan dana pembinaan pada kawan-kawan yg berpresrasi tingkat kabupaten tabalong dan alhamdulillah juga pada tingkat nasional usulan tingkat nasional ya untuk petani teladan dan penyuluh teladan penilaian tahun 2021 nah di 2022 mereka penyuluh dan petani teladan mewakili kalimantan selatan untuk berlomba di tingkat nasional” Kata M. Mugeni, Kepala DKPPTPH Tabalong.

Keenam kategori insan pertanian berprestasi tingkat Kabupaten Tabalong ini, telah diikutsertakan dalam lomba serupa di tingkat provinsi Kalsel. 5 kategori diantaranya masuk dalam nominasi pemenang tingkat provinsi Kalsel tahun 2022, dan telah melalui verifikasi lapangan dari tim penilai.

Selain penghargaan bagi insan pertanian, Pemerintah Kabupaten Tabalong juga menyerahkan secara simbolis bantuan melalui dana APBD Kabupaten Tabalong tahun 2022, berupa alsintan saprodi pertanian, bantuan sarana perkebunan berupa alat mesin pembuatan asap cair, serta bantuan peremajaan karet pola supradin seluas 158 hektar. Selain itu diserahkan pula secara simbolis bantuan alsintan saprodi pertanian dari dana APBN tahun 2022. (Nova Arianti, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment