Ini Cara Warga MGP Kurangi Sampah Plastik Saat Bagikan Daging Qurban..

by admintv
0 comment

Untuk meminimalisir penggunaan kantong plastik,  Warga Komplek Mega Gerhana Permai Kelurahan Pembataan, membagikan daging kurban dengan cara yang berbeda. Dalam pendistribusian daging kurban kali ini, warga komplek mgp yang sudah memiliki kupon, mengambil sendiri jatah daging mereka dengan membawa wadah masing masing, mulai dari piring, toples, hingga baskom.

Hasil pemotongan hewan kurban ini dibagikan pada 130 kepala keluarga yang di komplek ini dan sekitarnya. Program  pembagian daging tanpa kantong plastik ini merupakan kesepakatan bersama seluruh warga komplek, meski masih ada diantaranya yang belum memahami manfaat dan tujuannya.

“Alhamdulillah keliatannya warga semua mendukung, biarpun ada beberapa yang belum mengerti apa masalah ini, jadi alhamdulillah sebagian sudah mendukung program kita ini” “insya Allah kalau melihat sikon musyawarah, InsyaAllah tetap motong, dan kami usahakan masa masa yang akan datang tetap tidak menggunakan plastik” Kata Muhammad Misranto, Ketua Komplek MGP Pembataan..

Seperti diketahui, Mentri LHK telah mengeluarkan surat edaran nomor 4 MENLHK, PSLB3, tahun 2022, yang mengatur pelaksanaan idul adha tanpa sampah plastik. Mengingat potensi peningkatan timbunan sampah plastik dalam pembagian daging kurban. (Muhammad Ariadi, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment