Ikuti Expo Nusantara, Tabalong Pamerkan Produk UKM Bernilai Budaya Lokal

TVTABALONG.COM – Kabupaten Tabalong untuk kesekian kalinya, kembali berpartisipasi dalam Expo Nusantara, peringatan hari jadi ke 44, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Expo Nusantara yang digelar 19 April 2019, dibuka Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo.

Pada expo ini, Tabalong fokus memperkenalkan produk-produk UKM yang memiliki nilai budaya lokal. Seperti anyaman purun yang diolah menjadi tas, dan kain sasirangan. Tidak hanya kerajinan dan kain lokal, dari sisi kuliner, Tabalong juga memamerkan berbagai jenis makanan ringan seperti kacang sate, dan madu lebah.

Baca Juga : Wakili Kalsel, Tabalong Bawakan Tari Pangumak di Expo Nusantara

Kepala bagian perekonomian dan SDA Setda Tabalong, Husin Ansari, mengatakan, kepsertaan Tabalong dalam expo ini, untuk mengenalkan produk-produk khas Tabalong. Sehingga produk yang diproduksi warga tabalong bisa diterima oleh masyarakat  luas terutama di tingkat nasional.

“kita dikenal dulu oleh pengunjung Expo Nusantara di TMII Ini, kemudian kita ingin produk-produk kita bisa go nasional dan go Internasional” kata Husin

Tidak hanya berpartisipasi dalam pameran, Tabalong juga turut menampilkan tarian pangumak dari Sanggar Suluh Banua yang mewakili Kalimantan Selatan. Kemudian pada saat penutupan, Tabalong juga ikut memeriahkan karnaval nusantara di halaman TMII.

Sumber : Diskominfo Tabalong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: