Idul Adha 1443 H, Disambut Syukur Warga LDII Tabalong

by admintv
0 comment

Dewan pimpinan daerah lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Tabalong, turut merayakan idul adha, sesuai waktu yang ditetapkan pemerintah, yaitu pada 10 Juli 2022. Perayaan idul adha wraga LDII Tabalong dimulai dengan shalat ied berjamaah di lapangan terbuka komplek LDII, desa padang panjang Kecamatan Tanta.

Ratusan warga komplek ldii mengikuti shalat ied dengan tertib. Pelaksanaan shalat ied ini dipimpin Ustadz Ponco Oetomo yang membawakan khutbah dengan menggunakan bahasa arab.

Warga Komplek LDII bersyukur pelaksanaan shalat idul adha di tahun 2022 ini berjalan normal dengan seiring menurunnya kasus covid-19 di Tabalong. Hal ini membaut seluruh umat islam, termasuk yang ada di Tabalong dapat merayakan kegiatan keagamaan tanpa adanya pembatasan.

“Alhamdulillah, dengan adanya berakhirnya berkahirlah covi, biasanya kita sholat dirumah rumah sekarang sudah bisa dilapangan kumpul sama sama ya selama 3 tahunlah, yang itu gak boleh sholat berjamaah, Alhamdulillah setahun ini ditahun 2022 kit abisa melaksanakan ibadah sholat idul adha dilapangan.” Kata Arsani, Ketua RT 8 Komplek LDII.

Usai pelaksanaan sholat ied idul adha, warga komplek ldii pun bergotong royong mempersiapkan pelaksanaan pemotongan hewan qurban. Sebanyak 30 ekor sapi dan 5 ekor kambing disiapkan oleh DPD LDII Kabupaten Tabalong, yang terbagi menjadi lima lokasi pemotongan. Wakil ketua DPD LDII Tabalong, hariadi, hewan qurban yang disiapkan DPD LDII Tabalong semuanya dalam kondisi sehat bebas PMK. Pihaknya juga bekerjasama dengan dokter hewan untuk memastikan kesehatan ternak kurban yang akan dipotong.

“Itu kita kemaren memanggil juga dari doctor hewan, kemarin udah di cek juga kemaren sore, Alhamdulillah katanya bagus ini katanya sapi ini sudah sapi super memang disiapkan dari mapol nya itu mas, memang udah bagus” Kata Hariadi, Wakil Ketua DPD LDII Tabalong.

Dari hasil pemotongan daging qurban di komplek ldii ini, didapatkan seribu kantong daging seberat satu kilogram dan satu setengah kilogram. Bingkisan daging ini dibagikan kepada masyarakat sekitar, dan warga kurang mampu. (Dano Nafarin, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment