HMI Harapkan Peningkatan Mutu Pendidikan Moral & SDM

TVTABALONGV.COM – Peningkatan pendidikan moral dan pembinaan sumber daya manusia, rupanya menjadi harapan utama kaum milenial yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tanjung Cabang Amuntai, terhadap pemimpin negara yang akan datang. Hal tersebut diasampaikan saat pelatihan kader di Tanjung, 22 Maret 2019.

Pengurus besar Himpunan Mahasiswa Islam Perwakilan Kalimantan Selatan, Adam Samsudin Noor, menilai, saat ini telah terjadi krisis moral di sebagian sekolah.

Seperti kurangnya etika murid pada guru. Dan sebagian guru yang menerapkan pendidikan keras pada muridnya.

Ia berharap pemimpin yang terpilih mendatang dapat menangani permasalahan ini, terutama dalam meningkatkan pendidikan moral di sekolah.

“Untuk kehendak banyak sekali yang diinginkan dari pemerintah itu sendiri khususnya, karena menurut Lembaga Survey Indonesia, bahwa minat pemuda baik remaja saat ini di bidang keagamaan, kewirausahaan, dan termasuk pendidikan itu sendiri menurun” kata Adam

“tidak sampai 50 persen dari total pemuda yang ada, jadi harapannya kita bisa meningkatkan lagi minat pemuda di bidang bidang itu khususnya pendidikan”sambungnya

Selain pendidikan moral, pengurus HMI Cabang Amuntai, Ahmad Rafi’i, dan kepala bidang pembinaan anggota HMI Komisariat Tanjung, Bahtiar, mengharapkan pemimpin terpilih dapat mempersiapkan sumber daya manusia, khususnya anak-anak dan pemuda, untuk menghadapi persaingan di era gobalisasi.

Pasalnya di era ini persaingan semakin terbuka dan sengit, sehingga pemuda harus memiliki bekal cukup untuk memenangkan persaingan.

“Jadi diharapkan setiap sumber daya atau setiap masyarakat Indonesia bisa memiliki jiwa kompetensi, sehingga mereka bisa bersaing dengan Negara-negara lain” ucap Rafi’i

“Untuk kemajuan Indonesia yaitu selalu manfaatkan sumber daya manusia, otomatis dengan berkembangnya system sumber daya manusia misalnya menciptakan sebuah lowongan pekerjaan itu bisa mampu mengurangi angka pengangguran di indonesia, itu otomatis bisa meningkatkan sistem perekonomian di Indonesia” ucap Bahtiar

Pada pemilu mendatang, organisasi ini telah menyatakan sikap di dalam konstitusi bahwa HMI bersifaf independen, dan tidak dibawahi oleh partai manapun.

Pihaknya menyatakan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, sedangkan pilihan sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing individu anggota.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: