Hindari Kelangkaan Komoditas Pangan, Ini Pesan Disperindag Untuk Konsumen

TVTABALONG.COM – Untuk menghindari kelangkaan atau kenaikan harga yang cukup tinggi di suatu komoditas pangan ketika lebaran nanti, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, mengimbau masyarakat untuk tidak terpaku dengan satu komoditas pangan saja.

Seperti yang diungkapkan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Norzain A.Yani,  masyarakat harus menjadi konsumen cerdas dalam hal   membeli keperluan ketika lebaran terutama keperluan untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

Karena apabila banyak masyarakat terpaku dengan satu komoditas pangan saja, maka akan semakin tinggi harga suatu komoditas.

 “saya kira konsumen kita cukup cerdas, kalau terjadi suatu kenaikan di satu komoditas maka bisa beralih ke komoditas yang lain jadi terjadi keseimbangan pada akhirnya” kata Norzain

Disperindag pun siap untuk mengantisipasi apabila ketika lebaran terjadi kelangkaan atau kenaikan di komoditas pangan, yakni dengan cara bekerjasama dengan beberapa pihak yang siap untuk menyuplai komoditas tersebut ke Tabalong.

Sherly Nova Arianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: