Hasil Tes Kebugaran, Hampir Seluruh CJH Dinyatakan Mencapai Status Cukup Baik

TVTABALONG.COM – Berdasarkan data rekapitulasi pengukuran kebugaran calon jamaah haji tahap dua, Dinas Kesehatan menyebutkan, hasil kebugaran para jamaah ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu  baik sekali, baik, cukup, kurang, kurang sekali, dan gagal.

Dari sejumlah kategori tersebut dibagi dari 4 zona wilayah yakni utara, Puskesmas Haruai, tengah satu Puskesmas  Hikun, tengah dua Puskesmas Mabuun dan selatan Puskesmas Kelua.

Dari 413 calon jamaah haji diempat zona tersebut, terdapat 387 calon jamaah yang diukur kebugarannya nya dan 26 tidak diukur atau tanpa keterangan. Sedangkan status kategori ke empat wilayah ini kategori baik sekali (0), baik (77), cukup (217), kurang (85), kurang sekali  (7), dan (1) gagal.

Dari perolehan status kebugaran calon jamaah tersebut, ditegaskan kepala Dinas Kesehatan, dr.Taufiqurrahman Hamdie, status kebugaran para calon jamaah ini terus didorong dalam  lima bulan kedepan, hingga kebugaran fisik calon jamaah benar-benar maksimal saat bertolak ke tanah suci.

berdasarkan kriteria, dari hasil tes, jadi semacam tes kebugaran dikelompokkan menjadi 3, bugar, tidak bugar dan sangat tidak bugar” kata Taufiq

“inilah yang menjadi perhatian, sehingga perlu waktu 5 bulan ini kita bisa menigkatkan kebugaran CJH agar tidak terkendala saat bertolak haji nanti”

Ditambahkan Taufiq, dari sejumlah perolehan status tersebut, kebanyakan didominasi oleh kalangan dewasa, usia 40 tahun ke atas.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : M. Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: