Home / Tabalong Hari Ini / Hari Kedua Pencarian Korban Tenggelam, Tim Gabungan Masih Terus Lakukan Penyisiran

Hari Kedua Pencarian Korban Tenggelam, Tim Gabungan Masih Terus Lakukan Penyisiran

TVTABALONG.COM – Tim gabungan rescue, terdiri dari BPBD Kabupaten Tabalong, Basarnas Tabalong, UPBS Tabalong, membagi 3 tim penyisiran.  Pembagian penyisiran dalam upaya melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Tabalong di Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak.

Tim gabungan melakukan pencarian korban hingga 800 meter dari perkiraan  lokasi awal kejadian. Pencarian dioptimalkan hingga sore hari, dan pada malam harinya dilakukan pemantauan melalui Jembatan Cendrawasih Tanjung.

Koordinator unit pencarian dan pertolongan Basarnas Tabalong, Maulana Abdillah mengatakan, upaya pencarian dengan penyelaman terhadap korban saat ini masih belum bisa dilakukan, karena petugas masih belum mengetahui pasti titik awal korban tenggelam.

“untuk debit air cukup meninggi, makanya tadinya posko kita geser karena air mulai naik” kata Abdillah

“istilahnya untuk penyelaman disini tidak direkomendasikan karena kita tidak tau titik pastinya” katanya lagi

“Kalau tau titik pasti ada korban di bawah, bisa saja kita lakukan (penyelaman). Karena juga untuk visibility nya zero atau 0. Gelap sekali di bawah” tandasnya

Seperti yang diberitakan sebelumnya korban diduga tenggelam,  akibat terbawa arus sungai yang mana pada saat itu korban bersama 4 orang temannya sedang mandi di Sungai Tabalong.

Check Also

3 Bangunan Kontrakan di Mabuun Terbakar, 26 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

TVTABALONG.COM – Warga Kelurahan Mabuun RT. 7, Jumat (21/6/2019) dini hari tadi digegerkan dengan musibah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: