Home / Tabalong Hari Ini / Hari Jumat Jadi Hari Favorit Warga Untuk Langsungkan Akad Nikah

Hari Jumat Jadi Hari Favorit Warga Untuk Langsungkan Akad Nikah

TVTABALONG.COM – Selain pemilihan bulan seperti bulan Syawal atau bulan pasca lebaran, sebagian umat muslim juga memilih hari yang dianggap baik untuk dijadikan hari pernikahan.

Dijelaskan kepala KUA Tanjung, antusiasme warga yang ingin melangsungkan akad nikah pasca lebaran, cenderung mendominasi dari bulan-bulan lainnya.

Baca Juga : Pasca Lebaran, Jumlah Pasangan Daftar Menikah di KUA Tanjung & Murung Pudak Meningkat

Selain itu, hari jumat mendominasi dari  6 hari lainnya. Di hari jumat, pasangan yang melangsungkan akad nikah, bisa sampai 7 pasangan. Berbeda jauh dengan hari lain, yang hanya 1 atau 2 pasangan saja.

Terkadang hari jumat kami kewalahan untuk melakasankan akad nikah, kadang bisa sampai 7 pasang jelas Kepala KUA Tanjung, Ilhami

“kalau hari lain bisa 1 bisa 2 pasang, berbeda dengan hari lain” tambah Ilhami

“cuma pernikahan hari jumat lebih banyak dibandingkan hari lainnya”

Ditambahkan Ilhami, dalam ajaran Islam hari jumat  merupakan hari Sayyidul Ayyam atau rajanya hari dalam seminggu. Dimana di hari jumat, mengandung banyak keutamaan atau keberkahan. Terlebih jika hari tersebut dijadikan menjadi hari pernikahan.

Namun, hari lain juga merupakan hari yang baik. Hanya saja keutamaan di hari jumat lebih banyak dibandingkan dengan hari lainnya.

Purnamasari

Check Also

Pasca Lebaran, Jumlah Pasangan Daftar Menikah di KUA Tanjung & Murung Pudak Meningkat

TVTABALONG.COM – Berdasarkan data dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanjung, hingga  17 Syawal atau 21 …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: