Harga Bahan Pangan Rentan Naik Saat Ramadhan, Yuk Jadi Konsumen Cerdas Dengan Lakukan Ini

TVTABALONG.COM – Selama bulan ramadhan, biasanya kebutuhan bahan pokok rentan mengalami lonjakan harga. Salah satu penyebabnya karena tingginya permintaan masyarakat atau konsumen, terhadap barang kebutuhan pokok.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, mengimbau masyarakat untuk menjadi konsumen atau pembeli yang bijak dan cerdas, dengan bersikap hemat dan tidak berlebihan dalam membeli suatu barang, khususnya bahan pokok.  

Selain itu masyarakat juga diimbau untuk memastikan barang yang dibeli sesuai dengan kualitas dan kuantitasnya, serta melihat aspek keamanan, kesehatan dan keselamatan.

jadi memang kami mengimbau kepada masyarkat agar bisa menjadi konsumen yang bijak dan cerdas” kata Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Tabalong, Norzain A. YAni

“antara lain dengan bersikap hemat jangan terlalu konsumtif atau berlebihan”

 “kemudian kalau membeli itu teliti dulu barangnya apakah kedaluarsa. Kadang-kadang kan ada yang menjual barang sudah kedaluarsa” tambah Yani

“kemudian agar teliti membeli itu pastikan barang sesuai dengan label nya”

Selain mengimbau para konsumen, Yani juga mengimbau pada pelaku usaha atau pedagang untuk jujur dan tidak curang ketika menjual barang dagangannya.

Pedagang juga diminta memantok harga yang wajar dan tidak memanfaatkan situasi, menyediakan barang atau stok dalam jumlah yang cukup, dan tidak menimbun persediaan dengan niat agar terjadi kenaikan harga.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: