Gotong Royong Jadi Cara Silaturahmi Warga Tansel

by tabalong hari ini
0 comment

Puluhan warga RT 10 Tanjung Selatan Kelurahan Pembataan melakukan gotong royong, membersihkan lahan yang direncanakan untuk pembangunan gedung serbaguna. Gotong royong kali ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan warga.

Pembersihan atau pembukaan lahan dilakukan terhadap bidang tanah dengan ukuran kurang lebih 40 kali 40 meter, yang dikerjakan secara manual dengan menggunakan alat-alat sederhana. Seperti parang, mandau, pemotong rumpun dan lain sebagainya.

Ketua RT 10 Tanjung Selatan, Johan Arifin menuturkan, bidang tanah yang digarap warga merupakan sumbangan dari beberapa pemilik tanah yang tinggal di Tanjung Selatan. Ia menilai melalui gotong royong ini dapat mempererat jalinan silaturrahmi antar warga Tanjung Selatan.

“Maksud dari pada pembersihan ini adalah barangkali ingin menumbuhkan rasa kebersamaan, ke gotong royongan sesama warga silaturrahmi nya yang pada akhirnya nanti gilirannya kita menyiapkan lahan atau lokasi ini siapa tahu nanti di tahun 2023 ada rencana pembangunan gedung serba guna,” tutur Johan Arifin.

Johan menambahkan, di Tahun 2021, pembangunan gedung serbaguna sempat di ajukan warga RT.10, namun keuangan daerah terkendala Covid-19. Dirinya berharap dengan disiapkannya lahan lebih awal, dapat menjadi pemicu pemerintah daerah untuk memberikan bantuan pembangunan gedung serba guna.

(Gazali rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment