Fresh Market Permudah Pedagang Berjualan

TVTABALONG.COM – Inilah fresh market yang ada di Pasar Kelua Kabupaten Tabalong. Fresh market ini diresmikan oleh Bupati Tabalong ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita.

Salah seorang pedagang yang akan menempati salah satu kios, Zaimah, mengatakan,  dengan adanya gedung fresh market pedagang yang ingin berjualan sangat terbantu karena dinilai lebih nyaman.

“jelas lebih enak yang ini (fresh market) daripada yang kemarin. Bagus, rapi, bersih” kata Zaimah

Kepala Disperindag, Norzain Ahmad Yani, mengatakan, fresh market ini memiliki panjang 54 meter, lebar 19 meter, dan tinggi 9 meter , yang mana memiliki 27 buah kios, serta 36 buah lapak.

Yani menambahkan, pedagang yang menempati kios nantinya dikenakan biaya sewa sebesar Rp 100 ribu perbulan, sedangkan untuk pedagang lapak dikenakan biaya retribusi pasar sebesar Rp 2 ribu perharinya.

kalau mengenai fasilitas itu, karena kita sudah membagi kepada pedagan, sebenarnya pedagang sendiri yang mesti menyediakan, misalnya pedagang butuh meja tambahan, ya mereka sendiri yang menambahkan”

“tapi yang sifatnya umum, seperti pemeliharaan dan kebersihan  kita bisa membantu”

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengimbau kepada pedagang yang akan menempati kios ataupun lapak di fresh market agar tidak memindah tangankan lapak atau kiosnya, karena pemerintah akan mengambil kembali bila hal itu terjadi.

Rep : Rulyandi Rahman | Redaktur : M.Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: