FPTI Tabalong Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing Ampik

by tabalong hari ini
0 comment

Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Tabalong, mengibarkan bendera raksasa sebesar 20×10 meter, di Tebing Ampik Desa Garagata, Kecamatan Jaro, dalam memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2022.

Prosesi pengibaran bendera merah putih raksasa di Tebing Ampik ini, dilakukan dengan upacara dan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pelaksanaan upacara turut diikuti oleh ratusan peserta dari komunitas pecinta alam, pegiat panjat tebing, organisasi kepemudaan serta masyarakat desa setempat.

Pengibaran bendera diatas ketinggian ini berjajan lancar dan khidmat. Panitia mengakui tak menemui kendala yang berarti pada pengibaran bendera kali ini. Pasalnya pengibaran bendera ini merupakan tahun ketiga yang dilaksanakan FPTI Tabalong di Tebing Ampik.

“Karena kita cuman hanya menyempurnakan bagian bagiannya saja memang kesulitan pasti ada, tapi kita sesuai prosedur SOP safety kita selalu tegakkan ke kawan-kawan tim teknis dan pengatur lapangan” ungkap Haris Fadillah , selaku Ketua Pelaksana.

Pengibaran bendera ini turut diikuti pegiat panjat tebing dari luar Tabalong. Pengibaran bendera di Tebing Ampik ini sendiri diakui pegiat panjat tebing, sebagai bentuk Nasionalisme dan kecintaan mereka pada tanah air.

(Dari Iqbal, Untuk TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment