Forkopimda Tabalong Sholat Idul Adha Di Taman Giat Kota Tanjung

by admintv
0 comment

Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabalong, yang terdiri dari Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Dandim 1008 Tabalong melaksanakan Shalat Idul Adha secara berjamaah. Shalat ied digelar di Taman Giat Kota Tanjung pada 10 Juli 2022.

Shalat Idul Adha ini turut diikuti ratusan masyarakat Tabalong, baik laki-laki maupun perempuan. Sebagian besar merupakan jamaah Masjid Agung Ash-Shirathal Mustaqim Tanjung, yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan rehap berat.

Kepala kantor kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri bertugas sebagai Khatib dan Imam Shalat Idul Adha. Dalan tausiyahnya, Sahidul Bahri menyampaikan tentang kilas balik Nabi Ibrahim Alaihisalam, yang terkenal dermawan dan taat. Bertepatan dengan hari raya qurban tersebut iya mengenangkan betapa pentingnya makna berqurban.

 “Ibrahim itu seorang dermawan, ketika jamaah sekalian dia sakin dermawannya sakin dia seringnya menyembelih qurban ketika itu bahkan dia berkata dalam hatinya jangankan saya menyembelih qurban jangankan saya menyembelih hewan lebih dari pada ini, anak kalau saya punya anak akan saya sembelih” Kata Sahidul Bahri, Kepala Kemenag Tabalong.

Sebelum meninggalkan tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, turut bersalam-salaman bersama Dandim 1008 Tabalong, Kepala Kemenag, Ketua Badan Pengelola Masjid Ash-Shirathal Mustaqim, Tokoh Agama, serta Jamaah Shalat Idul Adha. (Gazali Rahman, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment