Home Editor's Picks Fasilitasi Keberangkatan Jamaah Haji, Pemkab Tabalong Siapkan 9 Bus Besar

Fasilitasi Keberangkatan Jamaah Haji, Pemkab Tabalong Siapkan 9 Bus Besar

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk mendukung keberangkatan jamaah haji Tabalong tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan kembali memfasilitasi transportasi bagi jamaah haji menuju Asrama Haji di Banjarbaru. Total 9 unit bus akan disediakan untuk pemberangkatan jamaah haji kluster pertama Tabalong.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Alipansyah, yang ditemui usai rapat lintas sektor dalam rangka persiapan keberangkatan haji Tabalong pada Rabu, 17 Mei 2023, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Alipansyah menuturkan bahwa untuk mendukung keberangkatan 330 jamaah haji Tabalong yang masuk dalam kluster 2 Embarkasi Banjarmasin pada 29 Mei 2023 mendatang, Pemkab Tabalong akan menyediakan 8 unit bus utama dan 1 unit bus cadangan dengan kapasitas 44 orang setiap busnya.

Untuk memastikan keamanan angkutan jamaah haji tersebut, Alipansyah juga akan menekankan kepada penyedia untuk mengirimkan bus yang telah dipastikan layak jalan.

“Nah, kemudian kami juga memastikan kepada pihak ketiga agar bus yang kita pakai ini sudah benar-benar layak jalan, dan mereka berjanji menyiapkan bus itu benar-benar layak jalan, bahkan ada bus yang benar-benar baru, 4 unit yang mereka siapkan,” ujar Alipansyah, Kabag Kesra Setda Tabalong.

Alipansyah menambahkan bahwa dalam rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadi Hapiz, dan dihadiri sejumlah stakeholder terkait, ini membahas sejumlah persiapan teknis pemberangkatan jamaah haji kluster pertama Tabalong.

Baca Juga  Samsat Tanjung Dipadati Masyarakat Pasca Libur Lebaran

Sedangkan untuk keberangkatan 105 jamaah haji lainnya yang dijadwalkan berangkat pada 14 Juni 2023 mendatang, pihaknya akan kembali membahas dalam pertemuan lanjutan.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment