Faktor Pendorong Berkembangnya Industri Kreatif Menurut Inisiator Forum Inovator Tabalong

TVTABALONG.COM – Saat ini, industri kreatif mulai berkembang pesat. Di Tabalong, banyak pelaku usaha yang memanfaatkan teknologi informasi maupun media sosial, sebagai tempat untuk memasarkan produk yang dihasilkan.

Dalam acara Deklarasi Forum Inovator beberapa waktu lalu, inisiator Forum Deklarasi, Fajerianur Mus’adi mengatakan, setidaknya ada tiga faktor yang melatarbelakangi perkembangan industri kreatif, yaitu, kreatifitas pelaku usaha, pemanfaatan kecanggihan teknologi, serta media sosial sebagai tempat transaksi.

Industri kreatif, dinilai tercipta dari pemanfaatan serta keterampilan yang dimiliki oleh setiap individu, untuk bisa membuat lapangan pekerjaan baru dan menciptakan kesejahteraan di daerah.

 “industri kreatif itu adalah salah satu yang lagi ngetrend saat ini, dimana ada beberapa faktor yang memepengaruhi seperti teknologi, sumber daya manusia apakah dia kreatif atau tidak, kemudian beberapa hal lainnya” jelas Fajerianur

Di Tabalong, banyak pelaku industri kreatif yang usahanya terus berkembang, diantaranya seperti bidang industri makanan dan minuman, industri tekstil, maupun kerajinan tangan.

Sebelumnya pada 31 Januari lalu, untuk pertama kalinya, Tabalong adakan Deklarasi Forum Inovator yang mehadirkan tokoh-tokoh inspiratif Tabalong yang dinilai telah berhasil di industri kreatif.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: