DRPD Dukung Langkah Pemkab Berikan Dana Bergulir Untuk UPPB

TVTABALONG.COM – Upaya meningkatkan nilai tukar karet terus dilakukan Pemerintah Tabalong. Salah satunya melalui bantuan dana kepada 5 Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) Tabalong.

Prioritas dana diberikan kepada UPPB yang memiliki gudang dan aktif berkegiatan. Dana bergulir nantinya pun dapat dicairkan melalui BPR Tabalong Bersinar.

Baca Juga : Anggota UPPB di Tabalong Semakin Meningkat

Langkah pemerintah daerah itu disambut positif anggota DPRD Tabalong, Mursalin. Bahkan menurut Mursalin, bantuan dana tersebut memungkinkan untuk ditambah, seiring dengan perkembangan UPPB bersangkutan.

“sebenarnya kurang, karena banyak UPPB yang sudah mengajukan membangun gudang. karena hampir rata-rata kebutuhan daripada UPPB itu sendiri berkisar diatas dari 1 milyar” ujar Mursalin

“Cuma karena ini masih berprojek sebagai percontohan dulu sehingga mudah-mudahan tahun-tahun selanjut nya dapat dana dapat ditambah lagi”

5 Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar yang bakal menerima bantuan dana, tersebar di Kecamatan Muara Uya, Haruai, Masingai, Wayau dan Pamarangan. 

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: