Home / Tabalong Hari Ini / Infrastruktur / DPRD Upayakan Penanganan Jalan Nasional

DPRD Upayakan Penanganan Jalan Nasional

TVTABALONG.COM – Pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten Tabalong berupaya memperbaiki insfrastruktur yang ada Tabalong. Salah satunya adalah jalan.

Selain perbaikan jalan kabupaten yang dilakukan pemerintah daerah, pihaknya juga mengupayakan perbaikan jalan nasional yang menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Salah satu jalan nasional  yang ingin diperbaiki pemerintah daerah, yaitu jalan nasional Ir. P.H.M. Noor.

Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong yang menangani bidang pembangunan, Mahyuni mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke Kementerian, terkait penanganan perbaikan atau perawatan jalan nasional menggunakan dana rutin.

Namun karena jalan tersebut merupakan jalan nasional, yang penanganannya dipegang oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional. Maka usulan pemerintah daerah tersebut ditolah pihak kementerian.

kemarin pernah kita usulkan di kementerian bolehkah kita yang merawat atau memperbaiki dengan dana rutin kit,  ternyata tidak diperbolehkan” tutur Mahyuni

“jadi mungkin nanti kita ke provinsi ke Balai Jalan supaya ini bisa diperbaiki secepatnya”

Mahyuni menambahkan, pihanya bersama pemerintah daerah tengah berupaya mencarikan alternatif lain, agar jalan nasional di Tabalong yang mengalami kerusakan, dapat segera diperbaiki. Sehingga aman bagi para pengendara.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Check Also

Mahyuni Minta RPJMD Disusun Secara Matang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tabalong, meminta perencanaan pembangunan di Tabalong untuk 5 tahun ke depan disusun secara matang. Hal tersebut menyusul tengah disusunnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD Tabalong tahun 2019 -2024, oleh Bappeda Tabalong.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: