DPRD Tabalong Setujui 4 Raperda, Salah Satunya Raperda Ketertiban Umum & Ketentraman Masyarakat

TVTABALONG.COM – Ada 4 Raperda yang disetujui oleh legislatif Tabalong pada saat sidang paripurna DPRD Kabupaten Tabalong ke 7 masa sidang 3 tahun 2018 pada senin (19/11/2018) lalu.

Salah satunya raperda penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Raperda tersebut sudah melewati beberapa kali pembahasan antara SKPD terkait dengan Komisi I DPRD Tabalong. Raperda tersebut, terdiri dari 16 bab dan 46 pasal.

Raperda penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, bertujuan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat, dan untuk mewujudkan Tabalong yang tentram, tertib, dan menumbuhkan rasa disiplin.

Baca Juga : 25 Raperda Masuk Propemperda DPRD Tabalong Tahun 2019

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tabalong, Maksum Dahlan, berharap, dengan disahkannya perda ini, pemerintah bisa menindak pelanggaran yang tertuang sesuai isi perda tersebut.

Selain Raperda penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, 7 fraksi DPRD Tabalong juga menyetujui raperda penambahan penyertaan modal, kepada perusahaan daerah Bank Perkreditan Rakyat di Kabupaten Tabalong, raperda penyertaan modal barang milik daerah pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Tabalong. Serta raperda APBD Kabupaten Tabalong tahun 2019.

Penulis : Sherly Nova Arianti
Editor : Hendryani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: