DPRD Tabalong Sahkan 16 Dari 18 Raperda di 2018

TVTABALONG.COM – Legislatif dan eksekutif Tabalong, telah membahas 18 Rancangan Peraturan Daerah di tahun 2018.

Namun dari 18 Raperda yang sudah diusulkan di tahun 2018, hanya ada 16 Raperda yang  sudah diparipurnakan, dan masih tersisa 2 Raperda yang belum disahkan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Tabalong, Sumiati, saat ditemui tvtabalong.com usai rapat peripurna DPRD Kabupaten Tabalong ke 9 masa sidang 3 tahun 2018. 

Sumiati mengatakan, ke 2 Raperda yang belum disahkan, yakni Raperda terkait pembangunan industri dan Raperda terkait ketenagakerjaan.

Raperda pembangunan industri merupakan raperda usulan Pemerintah Daerah Tabalong, untuk mengatur pertumbuhan insutri.

Sedangkan raperda ketenagakerjaan merupakan inisiatif dari DPRD Tabalong. 2 raperda yang belum disahkan di tahun 2018 ini, rencananya akan disahkan di tahun 2019 mendatang.

Sumiati menjelakan, ada beberapa alasan kedua Raperda tersebut belum bisa disahkan di tahun 2018. Salah satunya karena kedua Raperda tersebut harus melalui kajian yang benar-benar komprehensif.

Sumiati pun optimis bisa menyelesaikan Raperda tersebut di tahun 2018, karena pihak DPRD sudah menjadwalkan rapat untuk membahas raperda tersebut di awal tahun 2019.

Reporter : Sherly Nova | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: