DPRD Tabalong Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Percepat Pengadaan Barang Jasa

by tabalong hari ini
0 comment

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tabalong mendorong SKPD di Tabalong untuk melakukan percepatan lelang barang dan jasa pemerintah daerah. Hal tersebut dilakukan agar menghindari keterlambatan lelang dan realisasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tabalong Mustafa , usai rapat kerja bersama pimpinan dan seluruh anggota komisi DPRD Tabalong dengan Tim Anggaran Pemkab Tabalong, di Sekretariat DPRD , pada 3 Januari 2022 .

Dalam rapat tersebut, Mustafa mengapresiasi langkah cepat 3 SKPD Pemkab Tabalong yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman serta Dinas Koperasi UKM Perindag Tabalong yang telah melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa di awal Tahun 2023 melalui E-Katalog dengan total anggaran sebesar 6 miliar lebih .

Mustafa pun mendorong, agar SKPD lain yang memiliki anggaran pengadaan dengan jumlah yang besar untuk segera melakukan lelang agar tidak terjadi keterlambatan realisasi.

“Kalau misalnya itu bisa dilaksanakan lelang telat waktu, artinya sudah melaksanakan dalam bulan ini jadi yang akan datang kalau lambat lelang memang banyak kendala, pertama nanti kendala cuaca dan waktu, tapi kebanyakan waktu, karena lelangnya terlambat, nah sekarang beberapa SKPD sudah ada melelang, jadi kami sangat mengharapkan semua SKPD begitu sebagusnya jadi tidak ada lagi catatan yang dilihat tahun berikutnya.” ujarnya.

Sementara itu, TAPD Tabalong yang juga Kepala Bidang Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Tabalong Husin Ansari, pihaknya akan terus memacu seluruh SKPD untuk mempercepat pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Tabalong.

“Usulan dewan sangat mengharapkan agar proses pengadaan barang dan jasa itu dilakukan sejak dini, dan kita sudah me launching sebenarnya lelang perdana kemarin di 2 januari bahkan kita sudah tanda tangan kontrak per 2 januari, dan ini akan kita pacu terus pada SKPD-SKPD yang anggarannya besar” katanya.

Selain membahas soal percepatan pengadaan barang dan jasa, dalam rapat kerja ini, turut dibahas langkah-langkah perbaikan dan tindak lanjut laporan pemeriksaan hasil pemeriksaan kepatuhan atas belanja daerah tahun 2022.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment