DPRD Siap Dukung Dishub Maksimalkan Pengelolaan Parkir

Komisi 3 DPRD Tabalong, siap dukung Dinas Perhubungan, dalam perbaikan sistem perparkiran di Tabalong. hal tersebut untuk memaksimalkan pengelolaan parkir, sebagai salah satu kontributor pendapatan asli daerah.

Pengelolaan lahan parkir di Tabalong, dinilai masih belum maksimal berkontribusi dalam pendapatan asli daerah. Dilatar belakangi hal tersebut, komisi 3 DPRD Tabalong nyatakan siap mendukung Dinas Perhubungan, untuk perbaiki sistem pengelolaan parkir di Tabalong.

Dinas Perhubungan yang diwakili sekretaris Dinas Perhubungan, Khairul Anwar, menyampaikan bahwa pihaknya secara bertahap melakukan perbaikan sistem pengelolaan perparkiran.

Pada RKPD tahun 2019, Dinas Perhubungan telah mengalokasikan pagu anggaran sebesar 1,3 milyar rupiah, untuk peningkatan pengelolaan dan penataan sistem perparkiran, salah satunya dengan menyiapkan tiga buah palang pintu perparkiran.

Selain itu, Khairul juga menambahkan, akan mengkaji aturan pajak parkir bagi usaha perdagangan maupun jasa, yang ada di kabupaten Tabalong. sementara itu, komisi tiga DPRD Tabalong menyatakan kesiapannya, mendukung rencana pembenahan sistem pengelolaan perparkiran di Tabalong.

Realisasi pendapatan asli daerah dari perparkiran sendiri, di tahun 2016 sebesar 165 juta, di tahun 2017 menjadi 280 juta, dan ditargetkan di 2018 PAD perparkiran mencapai 320 juta./www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: