DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ AMJ 2014-2019

TVTABALONG.COM – Tiap perwakilan komisi di DPRD Tabalong, menyampaikan catatan strategis dan rekomendasi pada Bupati Tabalong, terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan LKPJ AMJ periode 2014-2019, dan laporan keterangan pertanggung jawaban akhir tahun anggaran 2018. Rekomendasi disampaikan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Tabalong yang dilaksakan Rabu (13/3/2019).

Ketua DPRD Tabalong, Darwin Awi mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi catatan strategis dan rekomendasi yang diberikan pihak legislatif kepada eksekutif terhadap pembangunan di daerah. Darwin menginginkan catatan strategis tersebut dapat menjadi masukan untuk kepala daerah.

sebagaimana kita dengarkan bersama tadi bahwa sangat banyak rekomendasi atau saran-saran yang diajukan oleh DPRD dalam rangka perbaikan kedepan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di Tabalong ini baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “ kata Darwin

“Kemasyarakatan juga menyangkut sangat luas menyangkut ekonomi, politik, Sosial dan budaya. Tadi yang banyak disoroti adalah pendidikan, baik itu infrastruktur berupa bangunan maupun bentuk-bentuk lain. “ tambahnya

“Diharapkan rekomendasi ini disamping masukan dari pemerintah daerah juga adalah perbaikan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahkedepan” jelasnya lagiMenyikapi catatan strategis dan rekomendasi yang diberikan DPRD pada kepala daerah. Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, akan menindaklanjuti hal tersebut, untuk dilaksanakan ditahun yang akan datang.

nah yang bersifat kebijakan akan kita lanjutkan di periode kedua, sedangkan rekomendasi untuk laporan tahunan akan ditindaklanjuti oleh SKPD”

Paripurna ini merupakan tindaklanjut dari rapat paripurna ke satu masa sidang satu tahun 2019 yang telah dilaksanakan pada akhir Februari lalu, mengenai agenda penyampaian LKPJ AMJ Bupati Tabalong periode 2014-2019, dan LPKJ tahun anggaran 2018.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: