DPRD harapkan Kenaikan Target PBB P2 Dapat Meningkatkan Pembangunan

TVTABALONG.COM – Pemerintah daerah melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, tahun ini melipat gandakan target PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang bersumber dari Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2).

Jika tahun lalu target PBB P2 sebesar Rp 4 milyar, target tahun ini naik menjadi Rp 7,5 milyar. Hal ini pun menuai tanggapan dari DPRD Tabalong, terutama dalam tujuannya untuk meningkatkan pembangunan daerah.

Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Tabalong yang menangani bidang perekonomian, Mursalin, berharap besar pemerintah dapat merealisasikan target tersebut.

Ia menilai, jika target tercapai, pihaknya menginginkan pembangunan merata di seluruh wilayah Tabalong.

“dengan melihat suatu peningkatan itu, memang dari DPRD Kabupaten Tabalong menginginkan pembangunan mau tidak mau harus ada perbaikan” ucap Mursalin

“karena saat ini banyak hal-hal yang perlu kita perbaiki, banyak proyek-proyek yang salah sasaran dan sebagainya sehingga pemerataan nya tidak terjangkau” jelas Mursalin lagi

Mursalin menambahkan, pembangunan yang dimaksud tidak hanya dari infrastruktur, namun juga meliputi sektor lain seperti pendidikan, sosial dan kesehatan. 

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: