DPRD Dukung Penyesuaian Tarif Air Dengan Harga Pokok

TVTABALONG.COM – Perusahaan Daerah Air Minum Tabalong mengaku mengalami kerugian dengan masih menerapkan tarif Rp 4.728 per meter kubik, untuk air bersih yang mereka salurkan.

Padahal harga pokok  yang ditetapkan menurut pihaknya normal sebesar Rp 6.599. Hal ini dinilai menjadi penyebab biaya operasional PDAM, tidak sesuai dengan pendapatan.

Untuk mengatasi kerugian tersebut, PDAM Tabalong berencana menyusun ulang penyesuaian tarif air bersih yang mereka distribusikan.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Tabalong, Dahli mengatakan, pihaknya  mendukung PDAM melakukan penyesuaian tarif air kepada masyarakat. Namun sebelum meenentukan harga pokok, PDAM diminta mengevaluasi lagi terkait kemampuan masyarakat.

“ya kalau saya pribadi setuju aja kalau memang itu dinaikkan tapi dalam artian untuk penyesuaian bukan dalam arti untuk membebani masyarakat” ucap Dahli

“karena PDAM dalam operasionalnya memerlukan dana juga, kalau misalkan selalu merugi otomatis kelancaran operasional dia terganggu juga” tambah Dahli

Dahli menambahkan, apabila nantinya terjadi kenaikan harga, pihaknya juga akan mengevaluasi kembali kinerja dari PDAM. Sehingga pelayanan air kepada masyarakat dapat maksimal. 

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: