DPRD & Disperindag Tinjau Pasar Kelua yang Akan Direhab

TVTABALONG.COM – Komisi 2 DPRD Kabupaten Tabalong, bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, meninjau lokasi pasar yang akan direhab oleh pemerintah menggunakan dana apbn. Peninjauan dilakukan di Pasar Kelua, pada Kamis (11/4/2019)

Pemerintah Daerah mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 4 milyar, untuk merehab lapak para penjual yang berada di area samping Pasar Kelua.

Dana tersebut akan dipergunakan untuk membangun gedung serupa fresh market di pasar ini. Luas bangunan diperkirakan memiliki lebar bangunan 16 meter dan panjang 32 meter, dengam 50 kios yang dapat menampung 100 pedagang.

Dalam tinjauan tersebut, Kepala Bidang Fasilitasi dan Sarana Distribusi Perdagangan Disperindag Tabalong, Meri Ria mengatakan, saat ini proses pembangunan sudah pada tahap tes kontur tanah. Dipastikan pengerjaan fisik akan dilakukan di tahun ini.

ya pasti tahun 2019 ini” kata Meri”

“kan prosesnya sesuai perencanaan, apabila sudah selesai semua prosesnya dan dari Kementerian juga perencanaan sudah selesai, kemudian ada beberapa syarat atau aturan-aturan yang disyaratkan oleh Kementerian seperti administrasi yang lain sambil kita penuhi”

Dalam tinjauan tersebut, ketua Komisi 2 DPRD Tabalong, Aries Heryanto mengharapkan, pembangunan dapat selesai tepat waktu. Sehingga para pedagang mendapat tempat yang respresentatif untuk berjualan.

Pasalnya di lokasi tersebut, sering terkena banjir saat musim hujan, hingga mengganggu aktivitas jual beli.

kami dari DPRD selalu mendorong untuk terciptanya infrastruktur yang bagus buat para pedagang.” kata Aries

“Ini yang akan dibangun itu untuk mengatasi banjir di daerah ini, supaya yang berdagang ini mendapatkan tempat yang representatif”

Pasar Kelua memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap, dan sudah memenuhi persyaratan dari Kementerian, sehingga pasar ini dipilih sebagai sasaran rehab pasar dari kementerian.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: