DPRD & Disdik Kab. Banjar Kunjungi Tabalong, Gali Kebijakan Penggajian Guru Honor

TVTABALONG.COM – Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, pada 30 Januari mendatangi Tabalong. Kedatangan mereka untuk menggali informasi terkait kebijakan yang diterapkan pemerintah Tabalong, dalam penggajian guru honor di tingkat SD dan SMP.

Ketua rombongan Komisi IV DPRD Banjar, Khairudin, mengatakan, selama ini penggajian guru honor di Kabupaten Banjar hanya bisa diberikan sebanyak Rp 300 ribu per bulan.

Hal tersebut dilakukan sudah berdasarkan hukum yang berlaku. Sedangkan di Tabalong, sebagian guru honor dapat digajih lebih besar dari Rp 300 ribu. Untuk itulah pihaknya berkeinginan menggali kebijakan yang diterapkan Pemkab Tabalong.

Kepala bidang pembinaan ketenagaan Dinas Pendidikan, Taufikurahman, menjelaskan, pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan tambahan penghasilan bagi guru non PNS yang mengabdi di sekolah negeri.

Besaran tambahan yang diberikan bervariasi sesuai dengan lamanya guru tersebut mengabdi.

Saat ini di Kabupaten Tabalong, ada sebanyak 732 guru non PNS yang sudah di SK kan oleh bupati. Tahun 2019 ini, mereka yang mendapat SK, akan memperoleh tambahan penghasilan dari pemerintah, yang besarannya meningkat dari tahun 2018.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: