DPRD Bentuk Pansus Bahas LKPJ Pemkab Tabalong

DPRD Tabalong, bentuk 3 panitia khusus atau pansus, untuk membahas laporan keterangan pertanggungjawaban pemkab Tabalong tahun 2017. 3 panitia khusus tersebut, akan memverifikasi kebenaran LKPJ, dengan kondisi rill di lapangan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tabalong, memutuskan membentuk 3 pansus, untuk membahas laporan keterangan pertanggungjawaban pemerintah Kabupaten Tabalong tahun 2017. Pembentukan 3 pansus ini atas kesepakatan seluruh anggota dewan pada rapat paripurna internal DPRD, kamis siang, (29/03/2018).

Pembentukan ketiga pansus tersebut disesuaikan berdasarkan masing-masing komisi DPRD. Dengan didasari ke efektivitasan anggota dewan dalam pembahasan. Karena, menurut ketua DPRD Darwin Awi, dalam waktu 30 hari setelah diserahkan pelaksana tugas Bupati Tabalong, pembahasan harus sudah selesai dilakukan oleh DPRD.

“Sesuai dengan peraturan yg berlaku, karena itu adalah wilayah dari internal DPRD, maka pembahasannya tidak perlu lagi menghadirkan kepala-kepala SKPD” Jelasnya

“Hanya sesuai data yg ada, jika ada yang perlu penjelasan, mereka turun ke lapangan. Melihat di lapangan apakah sesuai dengan laporan yang di sampaikan Bupati Tabalong pada waktu paripurna penyampaian LKPJ beberapa waktu lalu” Tambah Ketua DPRD Tabalong tersebut

Darwin Awi menambahkan, pihaknya sebagai pengawas akan melakukan verifikasi ke lapangan berdasarkan LKPJ 2017, untuk memeriksa kesesuaian pekerjaan pemerintah daerah selama tahun 2017 yang dilaporkan di LKPJ, dengan kondisi rill dilapangan.

Dalam hal ini, akan ada sekitar 52 instansi pemerintahan yang akan dibahas, dengan tidak melibatkan anggota eksekutif. Jika dalam pembahasan dan verifikasi lapangan, ada yang tidak sesuai dengan LKPJ, maka anggota dewan akan memberikan beberapa masukan-masukan dan rekomendasi.(tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: