DP3AP2KB Tabalong Harap Kelompok Prima Mampu Tingkatkan Ekonomi Keluarga

by tabalong hari ini
0 comment

Kegiatan pelatihan industri rumahan bagi Kelompok Prima di Desa Padang Panjang, yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan, mendapat tanggapan positif dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong, Rusmadi.

Rusmadi mengatakan, melalui kegiatan ini para peserta tidak hanya dibekali keterampilan pembuatan produk makanan, namun juga dibekali mengenai cara pemasarannya. sehingga setelah pelatihan ini para peserta dapat berwirausaha, untuk membantu menambah pendapatan keluarga.

“Setidaknya ini dapat memberikan solusi bagi perempuan-perempuan yg ada ditempat kita untuk lebih giat berusaha dalam rangka untuk meningkatkan ekonomi keluarga di keluarga nya masing-masing,” kata Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tabalong.

Rusmadi menambahkan, pelatihan bagi kelompok prima tidak hanya dilakukan oleh DP3A Provinsi Kalsel saja, namun kegiatan serupa juga telah dilakukan oleh DP3AP2KB Tabalong beberapa bulan yang lalu. hal ini dilakukan agar para perempuan menjadi pelaku UMKM yang dapat membantu perekonomian keluarga.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment