DP3AP2KB Bakal Tambah Forum Anak Di Desa

TVTABALONG.COM – Salah satu hak dasar anak yang terangkum dalam konvensi hak anak adalah hak untuk berperan dalam pembangunan. Dalam artian, pemerintah wajib memfasilitasi suara maupun aspirasi anak. Salah satunya melalui forum anak, baik di tingkat kabupaten hingga desa.

Sayangnya dari 121 desa se Tabalong, saat ini hanya ada 15 desa, yang memilki forum anak. Jumlah ini pun dinilai belum maksimal, untuk menyerap aspirasi anak di seluruh penjuru Tabalong.

Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), berencana menambah forum anak di desa.

 “kita akan menggenjot dari forum anak, Forum anak di Desa masih ada 15 sedangkan desa kita ada 131”  kata PLT Kepala DP3AP2KB, Sarjono

“ini akan kita pacu”

Forum anak menjadi lembaga resmi tempat anak-anak menyalurkan aspirasinya kepada pemerintah, terutama dalam tujuan peningkatan kualitas pembangunan. Forum anak membantu pemenuhan hak anak yang ada di desa-desa, yang sulit dijangkau oleh pihak terkait  yang ada di wilayah perkotaan.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: