Dorong Wirausaha Baru Dengan Pelatihan Pembuatan Kue

Untuk meningkatkan  keterampilan bagi wira usaha baru, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tabalong, adakan pelatihan pembuatan kue kering, bagi warga desa Tanta Kecamatan Tanta. Pelatihan yang dilaksanakan di aula tim penggerak PKK kecamatan Tanta, dilaksanakan dari  13 sampai 19 maret 2018.

Dalam pelatihan ini peserta diajari membuat beberapa kue kering ,seperti,  kacang telur, kue semprit sagu, kue semprit mawar, kue semprit coklat, kue akar pinang, dan kue bolu. Tidak hanya itu, peserta juga diajarkan cara pengemasan yang benar dan berstandar.

Para peserta juga diajarkan pemilihan bahan baku yang berkualitas, mengunakan timbangan yang tepat, dan cara pengolahan yang benar,  agar kue kering yang dihasilkan mendapatkan cita rasa yang enak, renyah, dan tahan lama.

Kepala Seksi Pengembangan Dan Perluasan Kerja, Dinas Ketenagakerja Kabupaten Tabalong, Firdaus, mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan wirausaha baru, dengan menggelar pelatihan pembuatan aneka kue kering, bagi warga desa tanta.

Salah satu peserta Ramsidah dar RT 4 desa Tanta, merasa senang dengan adanya pelatihan ini, Ramsidah mengatakan, akan segera mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan dan bisa mandiri dengan membuka usaha kue kering di rumah, untuk menambah pendapatan keluarga.

Pelatihan pembuatan kue kering ini diikuti 16 orang dari ibu rumah tangga dan remaja, yang dibagi dalam empat kelompok, yang berasal dari tiap RT di desa Tanta kecamatan Tanta/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: