DLH Akan Koordinasi Peletakan Bak Sampah Dengan Pihak Kecamatan & Kelurahan

TVTABALONG.COM – Sampah masih menjadi salah satu penyebab permasalahan sosial. Banyak warga yang membuang sampah rumah tangga ke sisi jalan protokol. Baik di pembatas jalan, hingga di sejumlah titik dibawah tiang listrik, karena tidak tersedianya bak sampah.

Menurut Dinas Lingkungan Hidup, sampah menajdi tanggung jawab semua masyarakat, tidak hanya pemerintah daerah. Namun untuk menghindari permasalahan membesar, Dinas Lingkungan Hidup berencana akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan, untuk menyediakan tempat sampah di sepanjang jalan protokol. Terutama di sepanjang sisi jalan Ir. P.H.M. Noor.

“imbauan saya hanya kepada aparat terkait, RT, camat, lurah. Berikan warga sosialisasi dan berikan mereka tempat untuk membuang sementara sampah mereka” ujar Kabid Kebersihan & Persampahan DLH Tabalong, Fairuzi

Fairuzi menambahkan, koordinasi peletakan bak sampah untuk menghindari konflik sosial lain yang dapat ditimbulkan.

Salah satunya seperti bak roll yang sempat diletakkan di lahan pemerintah daerah yang berada di belakang kantor Bhabinkamtimnas Mabuun. Peletakan bak roll tersebut sempat menuai protes, sehingga ditarik kembali oleh DLH.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: