Distan Tabalong Apresiasi Gebrakan Agrowisata Tabur

TVTABALONG.COM – Meski baru dibuka sejak beberapa bulan lalu, popularitas Agrowisata Tabur di Desa Pugaan Kecamatan Pugaan, telah meluas. Tidak hanya di kabupaten Tabalong, agrowisata ini juga dikenal banyak masyarakat dari kabupaten tetangga.

Tempat wisata ini, dalam beberapa waktu terakhir, dipadati pengunjung. Terlebih saat puncak musim libur natal dan tahun baru, yg berbarengan dengan libur sekolah.

Agrowisata ini menuai berbagai tanggapan positif dari pengunjung. Tidak hanya itu, Dinas Pertanian melalui pelaksana tugas kepala bidang hortikultura, Noorita Hidayati, turut mengapresiasi gebrakan yang dilakukan, pemilik agrowisata.

Pasalnya pengembangan hortikultura di Tabalong, lebih difokuskan ke daerah utara, tidak disangka petani di wilayah selatan, mampu berinovasi dengan agrowisata ini,

Agrowisata Tabur dinilai menjadi inovasi kreatif petani. Terutama dalam mengelola hortikultura, untuk meningkatkan pendapatan petani. Kabid Hortikultura pun siap mendukung dengan mengerahkan PPL untuk membimbing, jika dibutuhkan petani.

Noorita mengharapkan inovasi kreatif seperti agrowisata ini menjadi motivasi bagi para petani lainnya, untuk turut memikirkan cara menggebrak pendapatan dari pertanian.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: