Disporapar Tanggapi Permintaan DPRD Untuk Tingkatkan Pariwisata

TVTABALONG.COM – Menanggapi permintaan DPRD Tabalong, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tabalong mengaku telah menggarkan dana pengembangan objek wisata di tahun 2019. Akan ada 5 lokasi wisata di Tabalong yang akan dilakan peningkatan sarana dan prasarananya.

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tabalong, telah menggarkan dana di APBD 2019, untuk meningkatkan objek wisata di Tabalong.

Tahun ini ada 5 destinasi objek wisata alam maupun religi, yang akan dilakukn peningkatan sarana. Seperti wisata Air Terjun Lano, Goa Liang Tapah, Wisata Tanjung Puri, Komplek Makam Syekh Muhammad Nafis, serta Masjid Pusaka Banua Lawas.

Baca Juga : DPRD Tabalong Ingin Peningkatan Pariwisata

Selain memingkatkan sarana di lima objek wisata tersebut, Kabid Pariwisata Disporapar Tabalong, Lilis Martadiana mengatakan, pihaknya juga akan mengerjasamakan dengan pemerintahan desa, agar menggunakan sebagian dana desa untuk pembangunan peningkatan wisata yang ada di desa.

Utuk meningkatkan pengunjung, Disporapar juga akan menyediakan jenis dan paket wisata unggulan yang ada di Tabalong untuk memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung.

Paket wisata tidak hanya ditujukan untuk wisatawan lokal, namun juga dapat ditujukan bagi wisatawan luar Tabalong bahkan mancanegara. Selain itu paket wisata juga akan ditujukan kepada sekolah-sekolah yang ingin berwisata sambil belajar di objek wisata.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: