Disporapar Tabalong Seleksi Peserta Imtaq

TVTABALONG.COM – Para pelajar tingkat SMA sederajat di Tabalong, memeriahkan Lomba Iman dan Taqwa Kepemudaan, yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tabalong, 4 april 2019.

Lomba yang dipusatkan di Gedung Juang, Sulingan ini, sebagai upaya Disporapar untuk menumbuhkan Ketaqwaan pada para pelajar Tabalong.

Pada lomba kali ini dipertandingkan 4 cabang lomba. Yaitu lomba Fahmil Qur’an, Tahfiz Quran, Syarhil Qur’an, dan peragaan gerakan shalat. Setidaknya ada 40 pelajar yang memeriahkan lomba ini.

Kepala Bidang Kepemudaan, Disporapar Tabalong, Makhlian mengharapkan, lomba keagamaan ini dapat memupuk ilmu agama di kalangan pelajar. Sehingga dapat mendukung program pemerintah yang agamis.

“jadi nanti juara-juara ini akan kita berangkatkan ke Banjarmasin, pada 13 April untuk mengikuti Imtaq se Kalimantan Selatan” ucap Makhlian

“jadi ada 13 kabupaten dan kota yang akan berlomba di sana, dan juara di kejuaraan tersebut akan berangkat ke tingkat nasional”

Lomba ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi di tingkat kabupaten. Pasalnya 4 orang pemenang di masing-masing bidang lomba, akan dipersiapkan utnuk mewakili Tabalong di ajang serupa tingkat Provinsi Kalsel.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: