Disperkimtan Tabalong Juga Siapkan Program Bedah Rumah Untuk 364 Rumah Tidak Layak Huni

TVTABALONG.COM – Selain Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Tabalong, juga mempersiapkan 364 rumah tidak layak huni, untuk mendapatkan program bantuan bedah rumah. Bantuan sebesar Rp15 juta per rumah tersebut, diharapkan menjadi stimulan bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas rumahnya secara swadaya.

Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Tabalong, tengah mempersiapkan proposal bantuan, bagi 364 buah rumah tidak layak huni di Tabalong. Proposal bantuan akan diajukan ke kementrian PUPR, untuk mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya, BSPD, atau bedah rumah. Sebelumnya, rumah calon penerima bantuan telah di verifikasi.

Kasi penyediaan perumahan Disperkim, Amin Suratno mengatakan, calon penerima bantuan akan mendapatkan Rp 15 juta, yang dikirim ke rekening masing-masing calon penerima bantuan. Dana tersebut diharapkan dapat menjadi stimulan, bagi penerima bantuan, untuk meningkatkan kualitas rumahnya secara swadaya.

Amin menambahkan, program BSPS ini ditargetkan secara nasional akan selesai pada September 2018 mendatang. Sehingga pada bulan berikutnya, pihaknya akan membuat laporan serta audit program tersebut.

Berbeda dengan bantuan bedah rumah yang di fasilitasi Dinas Sosial, bantuan bedah rumah dari Disperkim ini berasal dari kementrian PUPR. Yang mana perbaikan rumah dilakukan secara kumulatif di suatu wilayah.

(Haris Muhazir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: