Disperin Kalsel Test Report Mesin Perontok Padi IKM Pancar Restu

TVTABALONG.COM – Dinas Prindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan test report, untuk mesin perontok padi, yang diproduksi Industri Kecil Menengah (IKM) Pancar Restu di Desa Paliat Kecamatan Kelua.

Test report dilakukan  untuk menguji kemampuan kerja mesin prontok padi, kondisi optimum .

Jika dinilai layak, maka mesin perontok padi Pancar Restu ini akan mendapat dokumen test report. Dokumen tersebut untuk meningkatkan daya saing mesin ini, sehingga diakui di pasaran.

Selain itu, test report ini merupakan langkah awal untuk mendapat Sertifikat Produk Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (SPPT SNI).

Jika berhasil mendapatkan sertifikat SNI, maka mesin perontok padi yang diproduksi di Desa Paliat ini, akan mampu bersaing di pasar global.

“dokumen test report ini nanti akan digunakan oleh IKM dalam menjual atau memasarkan produk mesin perontok padi, itu yang sebenarnya ingin kita kejar” kata Kabid Ilmeat Disperin Kalsel, Taufik Rahman

“Dengan pelaksanaan test report ini, sebenarnya amanat dari gubernur kita melalui dinas perindustrian. Kita ingin memajukan IKM kita di Kalsel”

“jika alat peronyok padi ini ada dokumennya, maka  bisa bersaing di pasar global”

Test report ini merupakan salah satu upaya Dinas Perindustrian dalam mengembangkan industri kecil menengah. Selain IKM Pancar Restu, Disperin Kalsel juga melakukan test report di IKM Sinar Harapan Kecamatan Kelua, dan IKM Pancar Amanah Hulu Sungai Tengah .

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: