Diskominfo Targetkan Seluruh Desa Di Tabalong Terkoneksi Internet

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong, melaksanakan rapat kerja bersama komisi 3 DPRD Tabalong, di ruang rapat lantai 2 gedung fraksi DPRD Tabalong, pada 27 Mei 2022. Dalam rapat ini dibahas mengenai program rencana kerja Diskominfo di tahun 2023 mendatang.

Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto menjelaskan, di tahun 2023 pihaknya akan menjalankan 5 program dan 9 kegiatan, dengan pagu anggaran sementara lebih dari 13 milyar rupiah. Di tahun 2023, diskominfo Tabalong menargetkan seluruh desa di Kabupaten Tabalong dapat terkoneksi layanan internet. Pasalnya masih ada beberapa desa yang belum tercover oleh provider swasta selaku penyedia fasilitas jaringan layanan internet.

“nah target kita itu kita ingin seluruh desa di kabupaten tabalong terkoneksi internet, memang penyediaan fasilitas internet bagi desa bagi masyarakat kita di kabupaten tabalong ini kan pada dasarnya itu lewat mekanisme pasar yaitu disediakan oleh provider swasta namun demikian karena provider swasta ini sifatnya adalah profit oriented maka kaitan nya dengan melaksanakan aktivitas tentu pertimbangan-pertimbangan ekonomi menjadi basis, nah untuk itu maka tentu ada wilayah-wilayah yang tidak akan tercover oleh penyedia dari swasta tersebut nah maka tanggung jawab kita di perintah harus menyediakan fasilitas itu” Kata Arianto, Kepala Diskominfo Tabalong.

Arianto mengharapkan, kegiatan tersebut dapat terlaksana sehingga di tahun 2023 seluruh desa dapat terkoneksi internet, baik oleh provider swasta, melalui program bakti kementerian kominfo, maupun melalui program dari Diskominfo Tabalong menggunakan dana APBD Tabalong. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment